Apakah Semua Orang Bisa Dihipnotis?

Apakah semua orang bisa dihipnotis?

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan ketika datang ke Hipnoterapis adalah apakah semua orang bisa dihipnotis atau ada yang tidak.

Beberapa orang bersikeras bahwa mereka tidak bisa di hipnotis dan yakin bahwa hipnotis  tidak akan bekerja untuk mereka .

Jadi apakah semua orang bisa dihipnotis? Apakah mungkin bagi beberapa orang untuk di “hipnotis” dengan cara yang mereka klaim?

Jawabannya adalah ya , dan tidak ada . Semua orang bisa di hipnotis, secara teoritis. Jadi, tidak ada alasan fisik mengapa semua orang tidak dapat dimasukkan ke dalam kondisi hipnotis .

Tapi mungkin ada alasan psikologis bahwa seseorang tahan terhadap di- Hipnotis. Hal yang mungkin membuatnya sangat sulit bagi orang itu untuk cukup bersantai untuk memasuki keadaan hipnotis sejati .

Biasanya orang-orang yang yakin bahwa mereka tidak bisa di-hipnotis memiliki kebutuhan yang mendalam duduk untuk kontrol dan berpikir bahwa jika mereka membiarkan diri mereka terhipnotis mereka akan menyerahkan kendali sehingga mereka tidak akan pernah membiarkan diri untuk bersantai cukup untuk sampai ke kondisi hipnosis

Pikiran sadar Anda hanya sangat relaks dan membiarkan pikiran bawah sadar datang ke permukaan . Jadi orang-orang yang sangat yakin bahwa tidak bisa dihipnotis benar-benar dapat dihipnotis. Tetapi tidak sampai mereka melepaskan keyakinan mereka bahwa dihipnotis berarti menyerahkan kendali diri kepada orang lain.

Alasan lain bahwa orang mengalami kesulitan memasuki kondisi hipnotis adalah terapis tertentu yang kurang terampil dalam berkomunikasi.

Untuk dapat menjadi ter- hipnotis, penting bahwa orang yang sedang di- hipnotis  percaya dengan kemampuan sang hypnotist.

Jika ada ketidaknyamanan atau ketidakpercayaan pada bagian dari orang yang sedang di “hipnotis” ia tidak akan bisa masuk ke kondisi hipnotis dan pengobatan tidak akan bekerja .

Ahli medis hipnosis dan psikoterapis bersama dengan praktisi kesehatan alternatif setuju bahwa setiap orang bisa dihipnotis, tetapi tidak semua orang akan cepat terhipnotis.

Baca juga: https://hypnobirthingsurabaya.com/2020/07/23/hipnoterapi-mengubah-kebiasaan-buruk/

Ingin dihipnotis dan bersikap terbuka terhadap proses hipnotis sangat penting . Ini juga penting bahwa orang yang akan dihinoptis  merasa nyaman dengan orang yang melakukan menghipnotis tersebut .

Jadi, jika Anda pergi ke seorang psikolog atau praktisi kesehatan alternatif untuk mendapatkan bantuan untuk berhenti merokok tapi Anda merasa tidak nyaman dengan terapis maka dengan cara apapun tidak akan bekerja. Terapis tidak akan mampu menghipnotis Anda.

Karena itu menemukan hipnoterapis yang tepat untuk Anda, seseorang yang Anda benar-benar merasa nyaman dengan sang hypnotherapist , sangat penting . Pastikan bahwa terapis yang anda pilih terlatih , berpengalaman , sah , dan tepat untuk Anda.

Cek instagram kami: https://www.instagram.com/hypnobirthing_surabaya/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
hi,
ada yang bisa dibantu ?