Manfaat Korset untuk Bumil

Saat masa kehamilan, ada kalanya Anda merasa tidak nyaman dan merasa lelah. Akhirnya, menanggapi permasalahan yang selalu dikeluhkan, beberapa produk membuat sebuah inovasi yakni korset / sabuk hamil yang berfungsi untuk menopang bagian bawah punggung dan perut selama masa kehamilan sehingga Anda merasa lebih nyaman untuk beraktifitas. Akan tetapi sebenarnya apa saja sih manfaat yang sebenarnya dapat Anda dapatkan ketika menggunakan korset untuk bumil?

Mengurangi Rasa Sakit dan Nyaman saat Beraktivitas

Menggunakan korset hamil memberikan fungsi yakni membantu menopang rahim sehingga tubuh cenderung ringan sehingga Anda merasa lebih nyaman untuk bergerak dan terhindar dari nyeri punggung di bagian bawah . Akan tetapi perhatikan tekanan yang ada di area perut ya Anda agar tidak mengganggu sirkulasi darah.

Memperbaiki Postur Tubuh

Dasar dari fungsi korset sendiri adalah memperbaiki postur tubuh. Sehingga, penggunaan korset hamil di sini juga berfungsi memperbaiki postur tubuh. Saat  trimester ketiga, tubuh melepaskan hormon yang dapat melemaskan otot, ligament, dan sendi di daerah panggul. Penggunaan korset hamil pada saat itu lah yang tepat agar dapat menopang badan, Anda.

Melihat manfaat yang didapatkan dari korset untuk bumil tersebut, lalu apakah ada yang harus diperhatikan dalam memakai korset tersebut? Dalam memilih korset hamil, Anda dapat memilih penyangga perut yang terbuat dari bahan elastis, tidak  panas, serta yang mudah untuk menyerap keringat.

Dalam pemakaian korset hamil, disarankan agar tidak dipakai setiap hari dalam waktu yang lama agar otot perut dapat menahan bebannya secara alami untuk persiapan persalinan. Anda dapat menggunakan korset hamil tersebut saat merasakan keluhan nyeri atau pegal, atau saat Anda berpegian dengan kendaraan yang memiliki kemungkinan  Anda dapat merasakan goncangan ketika berada di perjalanan.

Anda bingung mau dipakai buat apalagi karena sudah melahirkan? korset hamil juga dapat berfungsi untuk korset setelah melahirkan. Semoga informasi ini bermanfaat ya Anda!

Baca juga manfaat buah aprikot untuk bumil: https://hypnobirthingsurabaya.com/2020/11/17/manfaat-aprikot-untuk-bumil/

Yuk follow instagram kami untuk mendapatkan informasi seputar akupuntur, promil, bumil, dan busui:

https://www.instagram.com/hypnobirthing_surabaya/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
hi,
ada yang bisa dibantu ?