Memilih Korset Pasca Melahirkan

Jangan salah pilih, begini cara memilih korset pasca melahirkan yang tepat. Anda pasti tahu bahwa setelah melahirkan, bentuk perut dan pinggang tidak dapat dengan mudah kembali seperti semula. Untuk mengembalikan kondisi tersebut, banyak orang memilih dengan bantuan korset. Korset dinilai dapat membantu mengencangkan kembali otot perut dan pinggang ke bentuk semula. Oleh karena itu, korset melahirkan dianggap menjadi hal yeng penting untuk dimiliki para Anda setelah melahirkan. Tetapi bagaimana sebutulnya cara memilih korset pasca melahirkan yang baik untuk digunakan? Yuk intip tips berikut ini!

1. Kualitas

Kualitas menjadi hal terpenting dalam menentukan pemakaian korset pasca melahirkan. Korset dengan kualitas yang bagus akan memiliki kekuatas kain yang baik sehingga tidak cepat melar meski telah digunakan dalam waktu yang lama. Anda jangan mencoba untuk menggunakan korset yang sudah melar ya, karena  nantinya korset tidak akan bekerja secara efisien.

2. Bahan

Korset yang digunakan nantinya akan menekan bagian tubuh agar otot-otot dapat kencang seperti semula sehingga akan terasa sesak. Oleh karena itu, gunakanlah korset yang terbuat dari bahan yang breathable sehingga tubuh Anda tidak akan merasa sesak meskipun menggunakan korset dalam waktu yang lama.

3. Ukuran

Pastikan ukuran yang Anda pilih sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jangan coba-coba untuk memilih ukuran yang lebih kecil dengan tujuan dapat mengembalikan bentuk tubuh dengan cepat. Alih-alih dapat mengembalikan bentuk tubuh, korset yang kekecilan justru akan membuat Anda merasa sesak dan tidak nyaman.

4. Bentuk

Agar penggunaan korset menjadi efektif dalam mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, pilihlah korset yang lentur. Dengan memilih korset yang lentur maka otomatis korset akan mengikuti lekuk tubuh. Tidak hanya dapat membantu mengembalikan bentuk tubuh, pilihlah korset yang juga membantu mengurangi rasa sakit pingggang Anda usai melahirkan.

Itulah cara memilih korset pasca melahirkan, semoga bermanfaat ya!

Baca juga: https://hypnobirthingsurabaya.com/2020/11/19/manfaat-pare-untuk-busui/

Yuk follow instagram kami untuk mendapatkan informasi seputar akupuntur, promil, bumil, dan busui:

https://www.instagram.com/hypnobirthing_surabaya/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
hi,
ada yang bisa dibantu ?