Labu Siam untuk Busui

Labu siam adalah salah satu sumber makanan yang bagus untuk busui karena dapat meningkatkan produksi ASI serta membuatnya lebih bergizi. Karena itu, Anda bisa persering konsumsi labu siam selama menyusui.

Salah satu kandungan di labu siam ini adalah asam folat. Semenjak hamil sampai menyusui, Anda butuh asupan asam folat dua kali lebih banyak dibandingkan sebelum hamil. Selain itu, ketika menyusui Anda membutuhkan tambahan asupan kalori sebanyak 550 kkal per harinya.

Saat menyusui, Anda tidak hanya mengeluarkan cairan dari dalam tubuh berupa ASI tapi juga membakar kalori. Itulah sebabnya setelah Si Kecil menyusu Anda akan merasa sangat haus dan lapar, dan mungkin juga merasa kegerahan.

Penting bagi Anda yang menyusui untuk memiliki pola makan yang sehat dan bergizi setiap harinya agar kondisi selalu fit. Selain itu, dianjurkan juga untuk mengonsumsi makanan yang membantu meningkatkan kualitas ASI, seperti labu siam.

Masalah kesehatan dan gizi yang berhubungan dengan kehamilan mempengaruhi kualitas hidup Anda dan bayinya jauh setelah persalinan. Karena itu, makanan untuk busui harus ditekankan untuk meningkatkan ASI.

Baca juga: https://hypnobirthingsurabaya.com/2021/04/27/buah-manggis-untuk-bumil/

Mengenai labu siam, Ansley Hill, RD, LD, ahli diet dan nutrisi dilansir Health Line menjelaskan kandungan nutrisi dalam sebuah labu siam dengan kisaran berat 203 gram. Dikatakan Hill bahwa kandungan nutrisinya sebagai berikut:

Kalori: 39 gram

Karbohidrat: 9 gram

Protein: 2 gram

Lemak: 0 gram Serat: 4 gram – 14% dari Reference Daily Intake (RDI) vitamin C: 26% dari RDI

Vitamin B9 (folat): 47% dari RDI Vitamin K: 10% dari RDI

Vitamin B6: 8% dari RDI

Mangan: 19% dari RDI Tembaga: 12% dari RDI

Seng: 10% dari RDI

Kalium: 7% dari RDI

Magnesium: 6% dari RDI

Jumlah tersebut cocok untuk memenuhi kebutuhan busui.

Itulah penjelasan labu siam untuk busui semoha bermanfaat.

Yuk follow instagram kami untuk mendapatkan informasi seputar akupuntur, promil, bumil, dan busui:

https://www.instagram.com/hypnobirthing_surabaya/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
hi,
ada yang bisa dibantu ?